Notification

×

Iklan

Iklan

AGRO WISATA TAWON KLANCENG, SITUS MBAH NDORO BALUN

Jumat, 22 Oktober 2021 | 21.36 WIB Last Updated 2021-10-25T10:08:26Z

Jurnalis : Suparman

Blora, PANI News.- Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia DPC Kabupaten Blora, Gunawan Dwi Hananto, yang berasal dari keluarga Situs Janjang, berkunjung ke Situs Mbah Ndoro Balun dalam rangka silaturakhim pada 16/10/2021.



Dalam kunjungannya, ke Situs Mbah Ndoro Balun, langsung menuju ke salah satu tempat Budidaya Tawon Klanceng yang masih berada di areal Situs Mbah Ndoro Balun, dan menyampaikan : "Menarik ini Mbah, untuk menjadi salah satu tujuan wisata edukasi di Kabupaten Blora, apalagi tidak hanya budidaya tawon saja, Areal Makam Mbah Ndoro juga suasananya rindang, sejuk dan udaranya tetap adem meskipun keadaan siang hari". Ungkapnya.

Masih menurut Bung Hans, : "Tadi saya juga Ziarah ke Makam Mbah Ndoro, setelah ziarah saya melihat pohon langka dan bersejarah yang konon katanya saat ini yang terbesar di Indonesia bahkan Dunia, setelah selesai saya juga sempat berfoto dengan Juru Kunci Mbah Ndoro, Mbah Yon di Gerbang Masuk Makam Mbah Ndoro". Ungkapnya.

"Ketika diskusi bersama Sedulur Mbah Ndoro di depan Taman Klanceng yang berada di samping Griya Agung Mbah Ndoro, Insya Allah sesuai kemampuan saya, sebagai Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kabupaten Blora, untuk mengajak teman teman media membantu publikasi kearifan lokal daerah, khususnya Situs Mbah Ndoro Balun". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update