Notification

×

Iklan

Iklan

CAMAT CEPU : PASAR TIBAN...MANTAP

Minggu, 31 Oktober 2021 | 17.56 WIB Last Updated 2021-10-31T11:34:19Z
Jurnalis : Suwardi

Blora, PANI News.- Menunggang kuda di Pasar Tiban Desa Nglanjuk Kecamatan Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, Indonesia terlihat sangat istimewa.













Melihat pemandangan embun pagi hari di sawah, aroma harum khas persawahan masih sangatlah terasa, sambil menunggang kuda pagi itu, 31/10/2021, Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia (PANI) DPD I Provinsi Jawa Tengah, Suryono mengatakan : "Teringat saat dulu berwisata di Bogor, ada juga menunggang kuda, tapi pemandangan alamnya gunung, kalau disini sawah, sempat juga terlihat kereta melintas tadi, dari kejauhan, sungguh luar biasa, bisa menunggang kuda seperti jaman dulu lagi di sini". Ungkapnya.

Ketua PANI Kecamatan Cepu, Suhermawan yang saat itu bersama Pengasuh MADIN dan TPQ AL FATAH, H. Rijal sempat berfoto bersama Camat Cepu, Drs. Bambang Soegiyatno M.M.

Selain itu juga Kamituwo, Sugiharto dan Carik, Dedi yang merupakan perangkat Desa Nglanjuk, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto bersama Camat Cepu.

Suharno, salah satu pengurus Paguyuban Lampu Seribu juga berkunjung ke Pasar Tiban Desa Nglanjuk Cepu Blora, bersama keluarga setelah berspeda santai.

Pemilik Kuda yang ada di Pasar Tiban, yang biasa dikenal Pa Ndut, mengatakan : "Biaya naik kuda 5.000 sampai 15.000 saja, kalau hanya berfoto saja juga bisa, dan saya ada 15 kuda yang siap untuk mendukung pasar tiban ini". Jelasnya.

Camat Cepu, Drs. Bambang Soegiyatno MM, saat dikonfirmasi tentang naik kuda yang ada di pasar tiban, seperti terlihat tepat disamping,  putrinya sedang duduk diatas kuda (Rara Dilah Dara Jati) mengatakan : "Pasar Tiban, Mannntap". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update