Notification

×

Iklan

Iklan

CAMAT CEPU, KUNJUNGI AGRO WISATA BUDIDAYA TAWON KLANCENG

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14.12 WIB Last Updated 2021-10-27T07:45:29Z

Jurnalis : Prihandoko Mukti

Blora, PANI News.- Camat Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, Drs. Bambang Soegiyatno MM, berkunjung ke salah satu Kearifan Lokal Daerah yang ada di Kecamatan Cepu, Situs Mbah Ndoro Balun tempatnya yang beralamat di Balun Mbah Ndoro No. 30 RT/RW. 002/005 Balun Cepu Blora.



Saat ini di Situs Mbah Ndoro Balun sudah terbentuk kepengurusan sebagai pengelola tempat yang ada dengan nama POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Mbah Ndoro Balun, sesuai anjuran Camat Cepu saat kunjungannya beberapa waktu lalu yang turut didampingi Ketua Pasukan Adat Nusantara Indonesia DPD I Provinsi Jawa Tengah, Suryono dan Advokat Budi Prayitno, S.Hi. C. Me & Rekan, 16/10/2021.

Juru Kunci Situs Mbah Ndoro Balun, Mbah Yon, : "Saya sangat bangga dengan berkunjungnya bapak camat cepu ke tempat kami, sebuah kehormatan mendapat tamu pejabat". Ucapnya.

Sedangkan pakar agro wisata tawon klanceng yang berada di Situs Mbah Ndoro Balun, Makni, : "Jujur saja saya sangat menyesal, karena tidak dapat bertemu dengan bapak camat, buat saya, sangat senang karya saya dikunjungi seseorang yang menurut keluarga kami adalah pejabat tinggi, maklum sehari hari saya hanya mencari tawon ke hutan, mendengar ada kabar kunjungan tersebut, dari pagi saya sudah siap siap, karena saat itu hari Jum'at, jam 10.00 saya izin pulang ke rumah yang berada di Batokan, dengan jarak tempuh kira kira 30 menit, karena katanya waktu itu datangnya pagi, jadi sudah dari pagi saya sudah di lokasi, kebetulan hp saya saat itu ngedrop, setelah saya sampai rumah, langsung saya pergi sholat Jum'at, begitu selesai sholat Jum'at saya aktifkan Hp, ternyata ada kabar dari grup whatapp Sedulur Mbah Ndoro kunjungan pak Camat Cepu di undur jam 11.00, ya udah, lemaslah saya, tidak bisa bertemu pak Camat Cepu, mudah mudahan beliau suatu saat nanti bersedia berkunjung lagi pak". Harapnya.

Camat Cepu, Drs. Bambang Soegiyatno MM, mengatakan : "Bagus ini Mbah untuk terus dikembangkan, dan mudah mudahan bisa berkembang menjadi salah satu aikon wisata di Kecamatan Cepu ini". Ungkapnya.
×
Berita Terbaru Update