Notification

×

Iklan

Iklan

BERKUNJUNG KE SITUS MBAH NDORO BALUN

Kamis, 21 Oktober 2021 | 18.59 WIB Last Updated 2021-10-21T12:01:41Z



Jurnalis : Warsono

Blora, PANI News.- Di sela sela kesibukan dari aktivitas yang sudah beranjak normal, berkunjung mengenal kearifan lokal daerah di Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, salah satu alternatif utama.






Situs Mbah Ndoro Balun, atau Pangeran Anom/Penjaringan/Kyai Mbalun merupakan salah tempat yang banyak menyimpan cerita sejarah dijamannya, salah satu buktinya adalah Pohon Walikukun Terbesar yang saat ini masih ada di areal Makam Mbah Ndoro, Pusaka Keris dan Tombak warisan keluarga, Tugu tempat pertama Makam Mbah Ndoro yang diduga merupakan areal tempat tambang tradisional jaman Majapahit, dan yang terbaru adalah Budidaya Tawon Klanceng sebagai Agro Wisata yang layak untuk di kunjungi, 21/10/2021.

Menurut pengunjung yang datang dari Kabupaten Rembang, Maftuh mengatakan : "Istimewa bisa berkunjung di Situs Mbah Ndoro, banyak edukasi yang saya dapatkan, tidak hanya melihat, tetapi juga merasakan nikmatnya rasa madu tawon klanceng hutan yang juga tersedia di sini". Ceritanya.

Sedangkan menurut Abdul Malik yang beradal dari Todanan Kabupaten Blora, mengatakan : "Matur suwun Mbah Yon, oleh olehnya". Ungkapnya, sambil membawa buah nangka yang kebetulan sedang panen.
×
Berita Terbaru Update